Selasa, 11 Juni 2013

Resensi Film 3 Idiots

Identitas
·         Sutradara                     : Vidhu Vinod Chopra
·         Penulis Skenario          : Rajkumar Hirani
·         Pemain                         : Aamir Khan(Ranchoddas Syamaldas Chancad/ Chotte/ Phunsukh Wangdu), R. Madhavan(Farhan Qureshi/ Narator), Sharman Joshi(Raju Rastogi), Kareena Kapoor(Pia Sahastrabuddhe), Boman Irani(Viru Sahastrabuddhe/ Virus), Mona Singh(Mona Sahastrabuddhe/ Saudari Pia), Omi Vaidya(Chatur Ramalinggam)
·         Genre                           : Adaptation, comedy, foreign
·         Bahasa                         : India
·         Tanggal rilis                 : 25 Desember 2009
·         Rating                          : 8,3 dari 10 

Di film ini diceritakan ada seorang anak laki-laki miskin yang sangat suka belajar, ia tidak peduli dengan ijazah, identitas siswa, dan lain-lain yang ia miliki itu bukan asli identitas dirinya, sampai di suatu saat ia mengerjakan semua PR majikannya yang bernama Rancho setiap hari dan pada akhirnya semua hal tersebut diketahui oleh ayah Rancho. Ayah Rancho menyuruh asistennya untuk membiayai Chotte bersekolah sampai mendapatkan ijazah dari Universitas ICE(Imperial College of Engineering) atau ijazah untuk seorang insinyur, lalu ayah Rancho pun pindah ke luar negeri beserta Rancho anaknya dan kembali lagi apabila Chotte telah lulus dari ICE.
Selama Chotte menuntut ilmu ia menggunakan identitas Rancho majikannya atau bisa dibilang bukan identitas asli. Saat Chotte kuliah, ia memiliki dua sahabat yang sangat akrab. Awal dari persahabatan antara Chotte, Farhan, dan Raju dimulai dari saat mereka pertama bertemu di ICE. Mereka dulunya adalah teman sekamar di asrama ICE. Farhan dan Raju adalah mahasiswa biasa yang nilainya selalu peringkat terbawah, sedangkan Chotte adalah mahasiswa yang cerdas dan nilainya selalu peringkat teratas. Hari-hari mereka lewati dengan persahabatan yang kuat, hingga suatu hari mereka bertemu dengan Pia yang merupakan anak dari rektor ICE yang bernama Viru Sahastrabuddhe dan para mahasiswa sering menyebutnya virus komputer. Viru merupakan dosen yang sangat kaku, kompetitif, kejam, namun pintar. Banyak sekali hal menarik lainnya yang dialami oleh Chotte dan sahabatnya, dari pengalaman menyedihkan, lucu, aneh, terharu, bahagia, menegangkan, dan banyak lagi yang seru-seru.

Film “Three Idiots” ini banyak memberikan pelajaran bagi kita yang menontonnya, sangat menginspirasi terutama bagi yang masih pelajar. Film ini juga sangat memberikan motivasi-motivasi ampuh untuk seorang pelajar, jadi film ini cocok sekali untuk disaksikan pelajar. Seru kan, jadi tunggu apa lagi, kalau teman-teman lagi ada waktu luang bisa digunakan untuk menonton film ini, tapi ingat ya ! belajar itu yang utama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar